Kematian

gw udah lama banget berfikir tentang mati, pertama kali berfikir tentang mati tuh udah lama banget kalo kaga salah pas kejadian gw di todong pas di bis patas 100 pas mau ke pasar senen, dari situ gw berfikir kematian. gw bukan berfikir apa itu kematia dan sakit atau kaganya mati, tapi yang gw fikirkan adalah ketakutan gw akan kematian. gw kan udah belajar memecahkan masalah. jadi langkah yang harus gw ambil pertama kali adalah mencari masalahnya kenapa gw harus takut akan kematian jawabannya adalah pertanggung jawaban dosa-dosa gw kelak setelah mati. jadi yang gw takutkan adalah pertanggung jawaban gw setelah kematian atau intinya adalah neraka….
langkah kedua adalah mencari solusinya gimana supaya gw terbebas dari neraka, yaitu adalah mengikuti al-quran dan al-hadist jadi intinya lu harus mengikuti perintah allah swt. jadi setelah itu baru lah gw berfikir jadi lu kalo kaga mau takut akan yang namanya mati segeralah bertobat, karena mati itu bisa datang kapan pun, contohnya ini terjadi baru aja sekitar tanggal 10 agustus 2013 temen, sahabat, rival, sodara, partner gw yang bernama ibnu tamami meninggal dia itu satu kosan sama gw kamarnya bersebelahan sama gw, bahkan sampai postingan ini diketik gw masih kaga percaya kalo dia meninggal, yah tapi apa mau dikata maut, rezeki, jodoh semua udah ada yang ngatur. kita hanya menjalankan perintahnya

ohh iya ini juga problem gw dalam menanggapi kematian. tadi beberapa menit yang lalu gw buka facebook dan gw liat sebua status yang begini tulisannya “Hidup terasa sia2 jika ga punya tujuan. Yg ga punya tujuan itu mending mati lebih awal, biar ga ngabisin banyak biaya idup”. itu langsung jleb banget karena jujur sampai sekarang gw kaga punya tujuan, gw kuliah dibidang elektro pun menurut gw itu bukan tujuan gw karena di elektro kayanya gw kaga ada passion jadi. dan juga setelah kuliah gw harus kemana gw kaga tau, gw sering sih berfikir seperti status tadi, kalo gw kaga punya tujuan gw kaya robot. dan pastinya waktu gw habis terbuang percuma untuk tujuan yang kaga jelas. kalo ada yang membaca postingan ini dan punya masalah yang sama tapi udah punya jawabannya tolong bantu yah
Terima Kasih Telah Membaca
see you in the next posting

Categories: My History | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Kematian

  1. Hmm gw juga kadang mikir.. klu udh meninggal akan masuk surga atau neraka.. apa sholat dan doa selama didunia akan diterima.

    Apa yg gw lakuin udh cukup baik?
    Apa amalan2 akan bs gw bawa ke akhirat?
    Apa org2 yg gw kenal dan apabila mereka masuk syurga akan menarik gw juga?

    Allahualam…

  2. hahahha
    dibaca cica😛

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

